Sabtu, 29 November 2008

Roma bangkit bersama Totti

saat mencetak gol lawan Cluj



Luar biasa memang penampilan Roma dibeberapa pertandingan terakhir. Mereka melumat Chelsea 3-1, mengalahkan seteru abadi Lazio 1-0 menang atas Lecce 3-0 dan terakhir menang atas Cluj diliga Champions 3-1 dan hanya tertahan oleh Bologna 1-1 itu pun lewat gol bunuh diri Cicinho.


Tentu saja dibalik kesuksesan selalu ada aktor dibalik layarnya. Spalletti memang enius mapu meramu taktik baru dengan memainkan pola belah ketupat 4-4-2, tetapi bukan Spalletti aktor kesuksesan sebenarnya, Dia adalah.....tidak lain tidak bukan I'l Capitano Francesco Totti. Totti betul" menjadi inpirasi kemenangan Roma akhir" ini. Kehadirannya dilapangan membuat Roma bermain lebih sempurna, saat Totti cidera Roma seperti kehilangan sebuah Roh dari permainan, Roma bermain tanpa tujuan mereka seperti kehilangan arah Tanpa Totti. Tapi dengan kembalinya Totti sekarang membuat Roma bermain sempurna, liat saat Roma secara mengejutkan menjungkalkan Chelsea 3-1 di Olimpico, Totti betul" menjadi inspirasi untuk tim ini. Saat melawan seteru abadi Lazio assist Totti kepada Baptista membuat gol yang menjadi satu"nya pada pertandingan itu. Dalam 5 pertandingan terakhir Totti sudah mencetak 3 gol plus 1 gol waktu lawan Udinese (pinalty).


Jadi bisa dibilang Roma bangkit bersama Totti. Ini berarti ketergantungan Roma kepada Totti masih sangat besar, dan didalam tim masih belum ada yang mampu menggantikan peran Totti.


Semoga Roma terus menjalankan tren posistifnya, next Giornata 14 menjamu La Viola Fiorentina di Olimpico semoga Roma bisa mengatasi tim ini. Dan tetap berpijak dibumi....

Tidak ada komentar: