Jumat, 25 Juli 2008

De Rossi Alami Cedera, AS Roma Panik

Persiapan menjelang musim kompetisi 2008/09 ternyata beberapa kali meminta korban. Baik di saat latihan, maupun pertandingan uji coba, hantu cedera setia mengintai para pesepakbola. Sebelumnya, dua bintang dibekap cedera. Alessandro Nesta terkena cedera punggung saat menjalani latihan rutin, sedangkan bek anyar Chelsea, Jose Bosingwa dibekap cedera saat menjalani pertandingan persahabatan di Cina.

Kini, giliran kubu AS Roma yang disambangi. Adalah bintang mereka Daniele De Rossi yang menderita cedera saat Roma sedang menggelar latihan rutin, Kamis (24/07) ini. Dalam latihan tersebut, De Rossi tiba-tiba terjatuh sambil memegangi engkel kanannya setelah melakukan dribel.

Tim medis Roma langsung bergerak memberi bantuan, De Rossi pun lantas meninggalkan lapangan tempat berlatih. Belum diketahui dengan tepat seberapa parah cedera yang mendera engkelnya. Untuk mengetahui detil cederanya, De Rossi akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Kamis malam waktu setempat.

Ini tentu merupakan kabar buruk bagi kubu Roma, sebab mereka mengandalkan De Rossi sebagai salah satu pilar Roma di lini tengah. Mereka tentu tidak mengharapkan kejadian semacam ini menimpa pemain sepenting De Rossi di saat tim sedang menyiapkan diri dalam latihan pra musim serta persiapan menghadapi Inter Milan di ajang Piala Super Italia yang akan dilangsungkan 24 Agustus mendatang.

Sementara itu, peluang Fransesco Totti untuk comeback pada pertandingan Piala Super tersebut boleh dibilang fifty:fifty. Pekan lalu, Roma memang telah menyatakan bahwa pihaknya tidak mau ambil resiko meskipun Totti terlihat mencatat kemajuan signifikan.

Il Principe sendiri saat ini masih menjalani latihan yang terpisah dari rekan-rekan setimnya. Totti biasanya berlatih bersama fisioterapis Roma, Vito Scala, namun ia hari ini dikabarkan tidak berada di sesi latihan tim.

Tidak ada komentar: