Kamis, 10 Juli 2008

Totti Kembali, Aquilani Bertahan

Pemulihan cedera yang dialami Francesco Totti menunjukkan kabar positif. Kemarin (8/7) kapten AS Roma itu sudah mulai berlatih di Trigoria, Roma, Italia. Namun, Totti belum bisa berlatih bersama. Dia masih berlatih sendiri dengan didampingi seorang pelatih fisik.

''Totti belum bisa berlatih dengan rekan-rekannya. Dia perlu waktu untuk rehabilitasi engkelnya," kata salah seorang staf medis Roma seperti dilansir Goal.

Dalam beberapa hari ini, Totti akan mengunjungi dokter Pierpaolo Mariani untuk mengontrol cedera engkel kanannya. Mariani adalah dokter yang mengoperasi Totti pada April lalu. Pekan depan, Totti mulai melakukan beberapa tes untuk menguji kekuatan ototnya. Itu bakal menjadi acuan kapan dia boleh berlatih bersama pemain Roma lain.

Totti mengalami cedera saat laga menghadapi Livorno pada April lalu. Cedera tersebut mengharuskan Totti melakukan operasi dan butuh waktu empat sampai enam bulan untuk pemulihannya. Totti pun terpaksa absen pada beberapa laga terakhir Liga Italia Seri A.

Pada perkembangan yang sama, Roma mempertahankan gelandang muda Alberto Aquilani. Kabar yang dilansir harian olahraga Tuttosport, Aquilani bakal menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2010 dengan gaji 2,25 juta euro atau sekitar Rp 32,6 miliar per musim.

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu mengancam hengkang dari Roma jika gajinya tidak dinaikkan. Musim lalu dia memperoleh gaji 1,5 juta euro per musim. Sementara itu, Aquilani meminta gaji 2,5 juta euro per musim.

Klub-klub besar Eropa, tampaknya, memanfaatkan masalah tersebut. Real Madrid, Arsenal, dan Juventus menyatakan siap menampung Aquilani. Bahkan, Juve sudah menyatakan kesediaannya menggaji Aquilani hingga 3 juta euro atau sekitar Rp 43,5 miliar per musim.

Tidak ada komentar: