Senin, 28 Juli 2008

Roma Kalah Telak, Spalletti Berang

BUCHAREST, SENIN - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti tak dapat menyembunyikan kegeramannya setelah timnya kalah 1-3 dari tuan rumah Steaua Bucharest. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan dalam partai persahabatan perdananya.

"Hasil ini tak dapat dimengerti. Kami akan menganalisis setiap kejadian dan peluang gol yang gagal kami ciptakan," kata pelatih berkepala plontos tersebut.

"Steaua bermain lebih baik dan kami harus menerimanya. Hal terpenting bagi kami adalah memperketat latihan. Kami harus berlatih lawan tim yang lebih bagus dari kami," lanjutnya.

Pernyataan Spalletti ini berkebalikan dengan pendapat direktur Bruno Conti. Conti menyebutkan, para pemain sudah bermain dengan baik tapi tetap memerlukan latihan yang lebih intens.

Dalam pertandingan tersebut, Roma tak menurunkan kapten kesebelasan, Francesco Totti yang masih terbelit cedera lutut. Mantan striker Italia tersebut sebetulnya mengikuti latihan sebelum menghadapi Steaua, tapi tak diturunkan. Totti baru dapat kembali ke lapangan pada akhir Agustus.

Dengan cederanya Totti, Spalletti harus menurunkan Mirko Vucinic sebagai striker. Penyerang inilah yang memberikan satu-satunya gol bagi Giallorossi lewat tendangan bebas. Spalletti juga menurunkan pendatang baru John Arne Riise dan Simone Loria, keduanya juga bermain cukup bagus meski tak dapat menolong kekalahan timnya.

Tidak ada komentar: