Kamis, 11 September 2008

De Rossi: Gol Ini untuk Ayah Mertuaku


Danielle De Rossi mungkin menjadi pemain paling berbahagia di Italia. Gelandang AS Roma itu menjadi pemain terbaik dalam pertandingan lawan Georgia setelah mencetak dua gol dalam laga tersebut. Meski senang, ia mendedikasikan gol itu kepada ayah mertuanya dalam suasana duka.

De Rossi baru saja kehilangan ayah mertuanya, Massimiliano Pisnoli, bulan lalu. Pisnoli menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal di jalan dekat Stasiun Campoleone, wilayah Latina, dekat Roma, Rabu (13/8). Karena itulah, keluarga De Rossi menjalani masa-masa liburan musim panas lalu dalam suasana berkabung.

"Aku dedikasikan gol ini untuk ayah mertuaku, yang sangat kami rindukan dan selalu menjadi pikiranku. menjadi hari-hari terberat, tapi kapan pun aku kembali ke lapangan aku melupakan kehidupanku dan fokus pada pekerjaanku. Ini sangat berat bagiku, tapi terutama bagi istriku dan keluarganya," ungkap De Rossi.

Mengenai pertandingan itu sendiri, De Rossi mengakui bahwa permainan Georgia tak kalah bagus dibanding Siprus pekan lalu. De Rossi yang bermain selama 90 menit penuh, berbeda dari Andrea Pirlo yang hanya bermain selama paruh pertama. Banyak yang mengira keduanya tidak cocok dimainkan bersama, tapi De Rossi membantah hal tersebut.

"Aku tidak melihat ada masalah bermain bersama Pirlo. Dia teman terbaikku dalam skuad dan gelandang terbaik di dunia, jadi sebuah kehormatan bagiku bermain bersama dia," katanya.

Tidak ada komentar: