Senin, 08 September 2008

Okaka tetap di Roma


Stefano Okaka Chuka adalah salah satu mutiara milik AS Roma. Bahkan pemain berdrah Nigeria ini pernah mencatat sejarah sebagai pemain termuda dari klub Italia yang mengikuti kompetisi internasional, kala ia melakukan debut saat Roma menghadapi Aris FC di Piala UEFA 2005.

Musim lalu, Okaka dipinjamkan ke klub Serie B, Modena, demi memperoleh kesempatan bermain yang lebih banyak. Selama semusim berbaju Modena, ia mencatatkan penampilan cukup baik. Okaka menorehkan tujuh gol dari 33 penampilan. Sedangkan musim ini Okaka sudah merumput dengan seragam Giallorossi sebagai pemain pengganti di partai perdana Serie A.

Kini ia telah kembali dari masa peminjaman. Melihat susunan pemain depan Roma saat ini, peluang Okaka untuk menembus tim inti cukup berat. Mengingat usianya masih cukup muda, 19 tahun, maka wajar jika ia membidik klub lain untuk menjadi pemain pinjaman, demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Seperti yang dipraktekkan oleh Alberto Paloschi dan Yoann Gourcuff.

Meski demikian, agen Okaka, Domenico Scopelliti, memberi indikasi kalau kliennya lebih memilih bertahan ketimbang dipinjamkan. “Ia sangat gembira bertahan di Roma sebab ia merasa seperti Giallorossi. (Luciano) Spalletti mengambil keputusan dengan direktur dan itu membuatnya senang. Ia siap dipinjamkan jika namanya tidak dipertimbangkan masuk dalam skuad, namun lebih baik jika ia diberi kesempatan untuk masuk dalam skuad,” ujar Scopelliti kepada Romanews.eu

Menurut Scopelliti, klub lain sudah mengantri untuk menggunakan jasa Okaka. Namun dua peminat serius, Pisa dan Ascoli, baru mengajukan pendekatan pada hari terakhir bursa transfer. Ia berkata: “Klub-klub lain menginginkannya, termasuk Bologna, Siena, Pisa, dan Ascoli. Bologna masih menanti, begitu juga Siena, namun Pisa dan Ascoli mengajukan pendekatan di hari terakhir.”

“Kini kuharap Okaka akan bertahan di Roma, sebab itu berarti ia telah melakukan hal yang benar,” tandas sang agen.

Tidak ada komentar: