Jumat, 19 September 2008

Totti Dapatkan Bola Perak


AS Roma membuat ‘kejutan’ di awal musim kompetisi 2008/09. Bersama AC Milan, mereka menjadi tim favorit juara yang mencatat rekor buruk di dua laga awal Serie A. Bahkan di kancah Liga Champions, Giallorossi ditundukkan dengan skor 1-2 oleh tim “antah berantah, CFR Cluj.Masalah Roma belum selesai sampai di situ. Cederanya beberapa pemain pilar jelas menggerogoti kekuatan pasukan Luciano Spalletti. Terakhir salah satu pemain kunci di lini tengah, David Pizarro yang dihantam cedera.


Namun sedikit sinar terang menghampiri kubu Roma. Kapten mereka, Francesco Totti, akan dianugerahi penghargaan bola perak. Bola Perak adalah penghargaan yang diberikan untuk “pemain yang paling baik dan bertalenta sepakbola tinggi, mendukung kebenaran, bermoral bagus dan bersikap baik setiap pekan”. Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan pada Totti, sebelum pertandingan Roma kontra Reggina akhir pekan ini. Totti sendiri akan menjadi pemain Roma kedua yang menerima penghargaan tersebut setelah Damiano Tomassi.


Penghargaan ini senantiasa didapat oleh nama-nama besar di lapangan hijau. Paolo Negro pernah mendapatkannya saat masih berkostum Lazio. Kemudian Javier Zanetti untuk Inter Milan, bek Juventus Ciro Ferrara, dan bomber AC Milan yang telah kembali dari Chelsea, Andriy Shevchenko. Manajer anyar West Ham United, Gianfranco Zola pernah meraihnya di tahun 2003 saat masih berseragam Cagliari. Kemudian striker yang kini memperkuat Bayern Muenchen, Luca Toni mendapatkannya saat masih membela Fiorentina. Satu nama tenar lain peraih Bola Perak adalah Kaka saat ia mempersembahkan permainan menawan di musim 2006/07.


Kubu Roma tentunya berharap penghargaan ini dapat menjadi titik balik kebangkitan mereka. Il Principe pun pasti sangat berharap dirinya dapat kembali merumput dan memimpin rekan-rekannya untuk menekuk Amaranto-julukan Reggina-untuk meraih poin maksimal di kandang sendiri

Tidak ada komentar: