Kamis, 11 September 2008

Dokter: Totti Buat Rekor Baru di Dunia Medis


Dokter klub AS Roma, Mario Brozzi, sangat terpana dengan perkembangan kondisi Francesco Totti yang nyaris pulih 100 persen dari cedera. Bahkan Brozzi mengatakan, Er Pupone telah membuat sebuah rekor baru di dalam dunia medis karena kondisinya tersebut.

Sepekan sebelum musim lalu berakhir, Totti dibekap cedera yang parah. Il Capitano mengalami kerusakan serius pada ligamen di lutut kanannya sehingga dia harus menjalani operasi untuk penyembuhan dan diharuskan untuk istirahat panjang.

Namun seiring perjalanan waktu, ternyata proses penyembuhan berjalan sangat cepat. Brozzi tidak menutup kemungkinan, pangeran Olimpico tersebut akan bermain pada akhir pekan ini ketika Giallorossi tandang ke markas Palermo. Ini yang membuat sang dokter terkejut dan nyaris tak percaya.

"Totti berada di dalam kondisi yang sangat bagus dan kami akan mengizinkannya untuk kembali ke lapangan ketika dia sudah pulih 100 persen," ungkap Brozzi kepada Radio Incontro, Selasa (9/9).

"Untuk pertama kalinya di dalam sejarah medis, seorang pemain sudah kembali ke lapangan dalam kurun waktu empat bulan setelah menjalani operasi untuk membetulkan kerusakan pada ligamen. Ini adalah sebuah rekor baru. Sekarang kami akan bekerja keras untuk membenarkan ototnya," ungkap sang dokter.

Sebenarnya, tanda-tanda Totti bakal pulih sudah terlihat sejak persiapan pra-musim. Kapten Giallorossi itu sempat bermain, tetapi dia tak diizinkan merumput selama 90 menit karena tim khawatir cedera akan membekapnya lagi.

Tidak ada komentar: