Kamis, 11 September 2008


Runner-up Serie A musim lalu, AS Roma mengawali musim ini tanpa diperkuat il capitano Francesco Totti. Target mendulang poin penuh gagal diraup setelah ditahan imbang 1-1 Napoli di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (31/8).

Totti bermain sebagai pemain pengganti saat Roma meraih Piala Super Italia dan terus berkutat dengan cedera. Walau kondisinya berangsur pulih, Totti tetap tidak akan merumput saat Giallorossi bertandang ke Palermo, Sabtu, 13 September.

“Dia (Totti) dalam kondisi baik,” kata dokter tim Franco Brozzi kepada Radio Incontro, sebagaimana dikutip Football Italia. “Untuk kali pertama dalam sejarah medis olahraga pemain yang menjalani operasi ligamen lutut kemungkinan besar bisa kembali bermain dalam empat bulan.”

Karena tidak mau mengambil resiko, Roma lebih baik menunggu saat yang tepat menurunkan Totti. Er Purpone lebih disiapkan untuk pertandingan perdana penyisihan grup Liga Champions menghadapi Cluj, Selasa (16/9). “Kami berusaha membantu mengembalikan elastisitas ototnya dan kami akan menurunkannya jika kondisinya sudah pulih benar,” papar Brozzi.

Sementara itu penyerang anyar Roma yang dibeli dari AS Monaco musim panas ini, Jeremy Menez diharapkan sudah siap memulai debutnya akhir pekan ini juga. Menez, 21 tahun, yang mengenakan seragam bernomor punggung 24 di Roma dililit cedera punggung, sampai harus menjalani operasi. Terbuka kemungkinan bintang muda Prancis itu beraksi di Stadio Renzo Barbera—markas Palermo.

“Dia (Menez) dioperasi tiga bulan lalu di bagian punggung. Selama bergelut di bidang medis saya menganggap tindakan (operasi) itu perlu. Dia seharusnya bisa berlaga menghadapi Palermo—dia hanya membutuhkan latihan,” kata Brozzi. “Kondisi fisik Menez sempurna dan hanya mengalami sedikit masalah kecil, yang sepatutnya bisa diselesaikan sebelum akhir pekan.”

Faktanya, menurut Brozzi, “Menez sudah bermain saat Monaco menjalani partai paro musim”. Dengan tampilnya Menez maka Luciano Spalletti memiliki kans menurunkan trequartista—trio lini depan. Menez dan Julio Baptista akan menyokong Mirko Vucinic yang bertindak selaku ujung tombak.

Tidak ada komentar: