Senin, 08 September 2008

Giliran Roma dan Fiorentina Buru Podolski


Real Madrid mendapat musuh dalam usahanya menggaet striker Bayern Muenchen, Lukas Podolski. Menurut laporan Corriere dello Sport, AS Roma dan Fiorentina juga berminat mendapatkan pemain depan Jerman yang menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2006 tersebut.

Memang, masa depan Podolski di Allianz Arena sedang tidak menentu. Pemain yang digaet Bayern dari FC Koln pada tahun 2006 tersebut lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan karena dia ditempatkan sebagai pilihan ketiga, setelah Lua Toni dan Miroslav Klose.

Ini yang membuat Podolski kecewa. Tak ayal, pemain berdarah Polandia tersebut mengaku sangat kecewa karena telah salah membuat keputusan ketika setuju bergabung dengan The Bavarian. Kini, dia membuka pintu untuk pindah.

"Jika saya hanya seperti ini (menjadi cadangan,red), maka saya pasti tidak akan mau bergabung. Saya akan menjadi seorang pemain yang jelek jika sudah puas meskipun hanya duduk di bangku cadangan. Saya terlalu banyak di situ. Saya merasa tidak mengalami kemajuan," ungkap Podolski tentang penyesalannya tersebut.

Melihat kondisi yang dialami Podolski, Madrid berencana menyelamatkan karier sang pemain dengan cara menggaetnya pada bulan Januari nanti. Los Blancos yang tidak membeli satu striker pun pada bursa transfer musim panas ini menilai, Podolski punya kualitas untuk menjadi pemain nomor satu di Santiago Bernabeu meskipun Bayern telah menyia-nyiakannya.

Tetapi usaha Los Galacticos untuk mendapatkan pemain berusia 23 tahun itu dipastikan takkan berjalan mulus. Rupanya dua klub Serie-A, Roma dan Fiorentina, juga menaruh minat kepada Podolski.

Sebenarny, Roma sudah menyatakan keinginannya tersebut sejak jendela transfer musim panas dibuka. Bahkan, ada indikasi sang pemain itu hengkang ke Olimpico pada bulan Juli lalu setelah ada kesepakatan antara Roma dan agen Podolski, Kon Schramm--namun Bayern menepisnya.
Meskipun di Bayern Podolski jarang mendapat kesempatan bermain, tetapi di level internasional dia menjadi pilihan utama. Akhir pekan lalu, Podolski menyumbang dua gol ketika Der Panzer mencukur Liechtenstein 6-0 di kualifikasi Piala Dunia 2010.

Tidak ada komentar: