Minggu, 21 September 2008

Giornata 3: AS ROMA VS Reggina (Tiga Point pertama)







ROMA-REGGINA 3-0

GOALS: Panucci 46’, Aquilani 51’, Perrotta 93’

Roma (4-2-3-1): Doni; Cassetti, Loria, Panucci, Riise; De Rossi, Brighi; Taddei, Aquilani (87’ Cicinho), Menez (69’ Perrotta); Vucinic (78’ Totti). Coach: Spalletti.

Reggina (4-4-1-1): Campagnolo; Lanzaro, Valdez, Cirillo, Costa; Vigiani (62’ Ceravolo), Barreto, Carmona, Barillá (84’ Hallfredsson); Corradi; Di Gennaro (46’ Brienza). Coach: Orlandi.

REFEREE: Gervasoni

BOOKED: Valdez, Lanzaro (Re)


Akhirnya Roma sukses meraih tiga point pertama mereka di Seri - A, setelah berhasil mengalahkan Reggina di Olimpico dengan skor 3-1. Ini menjadi kemenangan perdana bagi Giallorossi musim ini setelah mengalami start yang buruk dan ini menjadi jawaban keraguan publik terhadap performa Roma yang akan menurun dalam beberapa pertandingan.


Pada pertandingan ini Luciano Spalletti menurunkan Rodrigo Taddei, Alberto Aquilani, dan Jeremy Menez di belakang striker tunggal Mirko Vucinic. Dan Totti duduk di bangku cadangan.

Gelandang Reggina Luca Vigiani mencoba tendangan spekulatif dari jarak jauh pada menit ketujuh. Tapi, masih melebar dari gawang Alexandre Doni.


Peluang pertama bagi Roma tiba menit ke-13, sayangnya sundulan Matteo Brighi -- tampil menggantikan David Pizarro yang cedera -- menyongsong umpan Vucinic, masih melambung ke atas mistar gawang.


Setelah dua peluang yang disia-siakan Menez, Giallorosso mencetak gol pembuka melalui Christian Panucci (foto). Bek senior Italia itu menyelesaikan kemelut di depan gawang Andrea Campagnolo untuk mencetak gol pada injury time.



Pelatih Reggina Nevio Orlandi memasukkan playmaker Franco Brienza menggantikan Davide di Gennaro saat jeda. Peluang tim tamu langsung tercipta tiga menit setelah kick off. Namun, Doni sigap menyelamatkan gawangnya dari tendangan Antonio Barilla.



Roma membalasnya dua menit kemudian. Menez menggiring bola memasuki kotak penalti lawan dan memberi umpan kepada Vucinic. Kali ini giliran Campagnolo yang sigap melakukan penyelamatan dari sudut sempit.

Akhirnya, Campagnolo takluk juga semenit setelahnya. Tendangan keras Aquilani dari jarak jauh tak tertahankan untuk bersarang di pojok gawang.



Roma kian percaya diri setelah gol ini dan tampil santai. Panucci hampir menambah koleksi golnya pada menit ke-54. Tapi, sundulannya tak menemui sasaran.



Sepuluh menit sebelum bubaran, Spalletti memasukkan Totti, yang membuat debut musim ini dan disambut dengan tepukan riuh tifosi stadion Olimpico. Semenit setelah itu, justru Reggina yang memperoleh peluang emas. Bernardo Corradi melakukan tendangan yang masih melambung dari mistar gawang dan gagal sudah upaya tim tamu menyusul ketertinggalan mereka.



Roma pun mengambil kesempatan. Sebuah umpan Totti dapat diselesaikan dengan baik oleh Simone Perrotta, yang masuk sebagai pemain pengganti, pada injury time babak kedua. Skor akhir 3-0 untuk Roma.

Tidak ada komentar: