Senin, 08 September 2008

Delvecchio Masih Ada


Masih ingat dengan nama Marco Delvecchio? Ya, mantan bomber AS Roma dan Italia ini ternyata masih bermain dan mencetak gol, di usianya yang ke 35.

Penyerang kurus tinggi ini terakhir bermain di Serie A dengan Ascoli, pada musim 2006/2007. Namun, Ascoli terdegradasi ke Serie B.

Kini, striker lawas ini tergabung dengan klub lokal Campionato Di Eccelenza for Pescatori Ostia. Delvecchio sukses membukukan dua gol ketika timnya menang 3-1 melawan Centro Italia, di kompetisi amatir regional.

Pada laga itu, penonton memberikan semangat tinggi kepada Delvecchio. Fans tetap memujanya seperti ketika ia mencetak gol pada laga derby Della Capitale, antara Roma melawan Lazio.

Seusai pertandingan, pemain yang pernah membela Inter Milan ini berkomentar puas dengan kontribusinya di lapangan.

"Saya bahagia dengan hasil ini. Saya bisa kembali mendemonstrasikan kemampuan sebagai striker. Awalnya saya menganggap kemampuan mencetak gol telah hilang," terang Delvecchio seperti dilansir Channel4, Senin (8/9/2008).

Kendati hanya bermain di liga amatir, Delvecchio masih cukup bangga dengan situasinya saat ini.� Selama berkarier di Serie A, Delvecchio telah merasakan berlaga di Inter, Venezia, Udinese, Brescia, Roma, Parma, dan Ascoli.

Prestasi terbaiknya sebagai pesepakbola ketika mengantarkan Roma meraih Scudetto musim 2001. Penampilan terbaik lainnya ketika mencetak gol di final Euro 2000. Delvecchio menyambut bola hasil umpan silang Gianluca Pessotto. Sayang, Azzurri kalah 1-2, setelah David Trezeguet mencetak gol di injury time.

Tidak ada komentar: