Jumat, 15 Agustus 2008

Baptista Belum Cukup Untuk Roma

Luciano Spalletti sangat bahagia dengan kedatangan Julio Baptista dari Real Madrid. Masuknya pemain kelahiran 1981 tersebut memiliki makna tersendiri bagi Roma.

“Baptista adalah pemain yang benar-benar kita butuhkan,” jelas sang pelatih setelah menyelesaikan transfer Baptista dengan banderol £7,1 juta dari Madrid.

Hanya saja, Spalletti masih merasa tidak cukup hanya dengan masuknya Baptista. Roma, masih menurutnya, perlu ikut meramaikan kembali bursa transfer.

“Klub telah bekerja dengan sangat baik untuk memberikan pemain yang bisa bergerak di berbagai posisi, dan itulah yang kami inginkan.” “Hanya saja, hal itu tidak berarti skuad kami telah sempurna. Masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan,” ujarnya kepada Channel4.

Serial kekalahan yang dialami i'l Giallorossi dalam pertandingan pra-musim, 3-1 di Steaua Bucharest dan 5-0 dari Tottenham, membuat para fans Roma ragu dengan kemampuan anak asuh Spalletti untuk menghadapi Inter Milan dalam Piala Super Italia. Lini belakang menjadi sorotan utama para fans lantaran kiper Artur, yang menggantikan Alexandre Doni karena cedera, beberapa kali melakukan blunder. Namun ia meminta para fans untuk tidak cepat menghakimi sang kiper.

“Saya harus mengatakan, banyak komentar negatif tentang para kiper Roma, dan itu membahayakan karir mereka di sini bahkan sebelum mereka memulai pertandingan,” bela Spalletti.

“Artur dikritik karena beberapa pertandingan saja, ia bermain di bawah tekanan, namun menunjukkan respon positif dalam pertandingan.

” Dalam pertandingan melawan klub Serie B Italia Frosinone, Artur termasuk pemain yang menunjukkan perfroma cantik.

Tidak ada komentar: