Sabtu, 09 Agustus 2008

Baptista Milik Giallorossi?


Sebuah babakan dari seputar transfer pemain di bursa musim panas mencapai kata sepakat. AS Roma dikabarkan menyatakan kata setuju dengan Real Madrid untuk memboyong pemain serba bisa Real Madrid, Julio Baptista.

Selama ini pelatih Roma, Luciano Spalletti sangat menginginkan beberapa tambahan pemain di sektor penyerangan. Tidak lagi sebuah rahasia kalau Roma ingin merekrut pemain untuk menamba daya gedor setelah melepas Amantino Mancini ke Inter Milan. Dan Baptista adalah target teratas.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan kandas, keinginan itu diklaim akan terrealisir. Sebuah situs olahraga di Italia, sportmediaset.com mengklaim bahwa Giallorossi merestui fee yang diajukan Madrid. Belum komplitnya deal itu hanya menyisakan tanda tangan Baptista dan konfirmasi dari kedua klub.

The Beast, julukan Baptista, menjadi milik Roma dengan uang tebusan sebesar 10 juta euro (Rp 144 miliar). Tambahan 2 juta euro (Rp 28,8 miliar) kembali harus dibayarkan kepada Los Merengues jika Roma lolos ke Liga Champions dalam dua tahun ke depan. Deal itu, jika benar, jelas menjadi kabar menggembirakan karena Francesco Totti dkk membutuhkan pemain berkelas untuk bisa bersaing di level teratas persepakbolaan Eropa.

Satu sudah, satu lagi sedang diusahakan. Direktur Olahraga Roma, Daniel Prade kini memfokuskan diri ke sasaran lain. Satu target itu adalah winger kiri Chelsea, Florent Malouda. Kedatangan Luiz Felipe Scolari mengoyang Chelsea dan Malouda menjadi satu pemain yang akan didepak. Tapi, keberhasilan Roma akan sangat bergantung dari sukses tidaknya The Blues menggaet Robinho dari Madrid.

Tapi, paling tidak, kehadiran Baptista menjadi jawaban atas kritikan fans mereka yang kecewa dengan lambatnya pergerakan Roma di lantai bursa. Kehadiran Baptista—bersama Rodrigo Taddei—membuat Roma bisa kembali mempertahankan duo Brasil di belakang Totti.

Tidak ada komentar: