Jumat, 08 Agustus 2008

Roma inar Milito

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini, AS Roma semakin gencar mencari striker baru. Kabar terakhir yang dikeluarkan Il Tempo menyebutkan, Giallorossi membidik striker Real Zaragoza, Diego Milito.

Sebelumnya, klub dengan lambang serigala tersebut mengejar Julio Baptista. Namun, harga striker asal Brasil yang kini merumput di Liga Spanyol itu dinilai terlalu mahal sehingga pelatih Luciano Spalletti mengalihkan perhatiannya kepada Milito.

Il Tempo mengklaim, Roma pernah menanyakan tentang striker asal Argentina itu dan namanya masuk di dalam daftar belanja. Untuk membawa Milito ke Olimpico, Giallorossi telah memberikan penawaran yang ditengarai tak sampai 15 juta euro (sekitar Rp 206,652 miliar), yang merupakan permintaan Real Madrid jika Roma mau membeli Batista.

Meskipun demikian, Roma masih menunggu kepastian dari Madrid setelah mereka memberikan penawaran baru senilai 12 juta euro (sekitar Rp 165,177 miliar). Namun jika Los Merengues menolak, maka Roma akan kembali ke rencana terakhirnya, yakni mengejar Milito.

Pada akhir musim ini, Roma telah kehilangan beberapa pemain. Salah satunya striker Ludovic Giuly yang hengkang ke Paris Saint Germain.

Karena itu, tim ibukota tersebut ingin mencari pemain pengganti yang kualitasnya minimal setara dengan Giuly. Apalagi, pada musim baru ini Roma akan tampil di dua kompetisi paling bergengsi, yakni Serie-A dan Liga Champions.


Tidak ada komentar: