Sabtu, 23 Agustus 2008

Peluang Andriy Shevchenko pindah ke AC Milan semakin kecil, bahkan sudah tertutup, karena Chelsea tak menerima tawaran Rossoneri yang hanya ingin meminjam striker tersebut. Kini berkembang rumor, striker asal Ukraina tersebut akan pindah ke AS Roma.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Chelsea memberikan tawaran kepada Giallorossi agar mau membeli pemain yang digaet dari Milan pada tahun 2006 dengan harga 45 juta euro (sekitar Rp 613,793 miliar). The Blues tahu, klub Serie-A tersebut sedang mencari striker berkualitas untuk membantu mereka "bertempur" di kompetisi musim 2008/09 nanti.

Memang, pekan lalu Roma baru saja menggaet Julio Baptista dari Real Madrid. Meskipun demikian, tim dengan lambang serigala tersebut masih aktif di bursa transfer yang akan ditutup pada 31 Agustus mendatang, dengan mencari satu pemain bernaluri menyerang.

Melihat kondisi tersebut, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, mengajukan tawaran agar Roma mau membeli Sheva--panggilan Shevchenko. Meskipun inisiatif tersebut datang dari Chelsea, namun kemungkinan terjadinya transfer sangat kecil karena Giallorossi pasti tak sanggup membayar gaji striker berusia 32 tahun tersebut.

Apalagi Roma juga punya incaran sendiri. Tim besutan Luciano Spalletti tersebut membidik pemain AS Monaco, Jermey Menez, sebagai targetnya.

Sebenarnya, Chelsea rela jika Sheva kembali ke San Siro untuk bergabung kembali dengan bekas klubnya tersebut. Namun Abramovich tak ingin Sheva hanya berstatus pinjaman, karena dia menginginkan mantan striker Dinamo Kiev itu dibeli secara permanen, mengingat stok pemain depan di Stamford Bridge sudah terlalu banyak.

Tidak ada komentar: