Minggu, 17 Agustus 2008

Brno jadi milik Rossi


Valentino Rossi merebut gelar juara GP Rep. Ceska yang digelar di Sirkuit Brno. Pembalap Fiat Yamaha itu berhak menaiki podium teratas setelah rival utamanya Casey Stoner terjatuh di lap ke tujuh, Minggu (17/8/2008).

Nasib kurang beruntung memang dialami Stoner. Padahal pembalap Ducati itu telah memimpin jauh sejak awal lomba. Namun kesalahan yang dilakukannya di lap ketujuh harus dibayar mahal dengan terlemparnya dia dari lomba.

Rossi yang berada tepat di belakang Stoner tidak menyia-nyiakan kesalahan yang dilakukan Stoney. Vale langsung tancap gas tanpa bisa dikejar rider lainnya. Vale pun menyelesaikan lomba dalam waktu 43:28.841

Juara kedua di GP Ceska direbut rider Ducati Alice Antonio Elias tertinggal 15.004 detik. Sementara pembalap Suzuki Loris Capirossi harus puas berdiri di podium ketiga meski sebelumnya sempat menyeruak ke posisi kedua.

Rider Shinya Nakano yang mengendarai Honda Gresini berhak menapak posisi keempat setelah bersaing ketat dengan Anthony West. Sementara West yang menjadi andalan Kawasaki berhasil menduduki posisi kelima Sirkuit Brno.

Jarak point Rossi dengan Stoner menjadi 50 point dan dengan Pedrosa menjadi 65 point

Tidak ada komentar: