Sabtu, 23 Agustus 2008

Saatnya memberikan bukti

Akhir pekan ini, AS Roma bakal melakukan pertandingan penting melawan Inter Milan di ajang Piala Super Italia. Pada kesempatan tersebut, Julio Baptista mempunya kesempatan untuk melakukan debutnya bersama Giallorossi setelah dia dibeli dari Real Madrid pekan lalu.

Pemain dengan sebutan The Beast itu sadar, duel tersebut akan menjadi momen terpenting baginya untuk menunjukkan performa terbaik. Karena itu, striker berusia 26 tahun tersebut mengaku siap tampil dan berharap, kondisinya bugar sehingga bisa bermain sebaik-baiknya bersama klub ibukota tersebut.

"Saya sudah tiba dalam kondisi yang bagus. Saya langsung latihan bersama skuad dan jika pelatih bertanya kepadaku, saya pasti mengatakan siap bermain pada hari Minggu melawan Inter," ungkap Baptista saat bergabung dengan rekan-rekannya di Trigoria, fasilitas latihan bagi Roma, Jumat (22/8).

Sepanjang kariernya, Baptista sudah menimba pengalaman bermain di Eropa bersama dengan Arsenal dan Real Madrid. Kini, dia mencoba tantangan baru bersama dengan Roma yang dalam dua tahun terakhir hanya menjadi runner-up karena kalah bersaing dengan Inter.

Sayang, kehadirannya di Roma disambut dengan suasana duka karena klub tersebut baru saja kehilangan bekas presidennya, Franco Sensi. Meskipun demikian, Baptista mengaku tetap gembira berada di Roma.

"Saya sadar, saya datang dalam suasana yang sangat sedih. Meskipun demikian, saya bisa mengatakan bahwa saya sangat bahagia di Roma. Saya sangat senang dengan cara saya disambut oleh fans dan rekan-rekan setim," tambahnya.

Piala Super Italia menandai dimulainya kompetisi Serie-A--Liga Italia akan bergulir 31 Agustus nanti. Turnamen ini mempertemukan juara Liga Italia dan juara Copa Italia pada musim sebelumnya.

Tidak ada komentar: