Minggu, 31 Agustus 2008

Giornata 1 : AS ROMA VS Napoli (Shock Therapy)

Pekan perdana seri - A sepertinya menjadi Shock Therapy buat tim" unggulan untuk merebut scudetto tak terkecuali dengan Roma. Pada pekan perdana ini Roma harus menjamu Napoli di Olimpico. Tampil dengan minus Totti, Perrotta dan Taddei. Spalletti memasang muka" baru di starting line-up seperti Baptista dan Riise dan dibangku cadangan ada Jeremy Menez yang baru bergabung.

Roma unggul lebih dulu dibabak pertama di menit ke-26 lewat pemain yang sering diisukan pindah Alberto Aquilani.Gol ini terjadi berkat umpan terukur khas Daniele De Rossi.Aquilani menuruskan sukses musim lalu dengan mencetak gol dipekan perdana. Dipertandingan ini Aquilani juga yang meraih kartu kuning pertama bagi Roma musim ini. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Dibabak kedua Napoli bermain lebih baik, barisan pertahanan Roma sering direpotkan oleh Hamsik dan Lavezzi. Nama terakhir betul" merepotkan Roma, ni Orang sukses melewati tiga pemain Roma dengan skill individu yang ciamik banget tapi sayang penyelesaiannya. Di menit ke-54 Santacroce harus keluar lapangan karena memperoleh kartu kuning kedua setelah melanggar Vucinic. Tapi malah dengan bermain 10 orang Napoli mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Hamsik dimenit ke-55. Setelah itu Roma mencoba untuk lebih menekan dengan menurunkan Menez, tonnetto dan Okaka. Sebenarnya Menez dapat peluang matang sayang eksekusinya kurang bagus. Skor akhir pun 1-1.

Roma mengikuti langkah Inter tertahan dipekan pertama dengan skor 1-1. Di san siro Milan lebih apes lagi dengan Ronaldinho, Zambrotta, Sheva & Flamininya harus bertekuk lutut ama Bologna. Malemnya Juventus & Fiorentina hanya bermain 1-1. Emang pekan pertama jadi Shock Therapy buat tim"unggulan. Malah tim brengsek tetangga Roma memimpin klasemen.



ROMA-NAPOLI 1-1 (first half 1-0)

Goalscorers: Aquilani 29', Hamsik 55'

Roma (4-2-3-1): Doni; Cicinho (64’ Menez), Mexes, Juan, Riise (72’ Tonetto); De Rossi, Pizarro; Cassetti, Aquilani, Vucinic; Baptista (81’ Okaka).

Napoli (3-5-2): Iezzo; Santacroce, Cannavaro, Contini; Maggio, Blasi, Gargano, Hamsik (76’ Pazienza), Vitale (67’ Rinaudo); Lavezzi, Denis (84’ Zalayeta).

REFEREE: Rizzoli.

BOOKED: Aquilani 41’, De Rossi 57’ (Roma), Vitale 40’, Santacroce 50’, 54’ (Napoli)

SENT OFF: Santacroce 54' (Napoli)


Tidak ada komentar: