Jumat, 15 Agustus 2008

Suazo Menuju Roma?

Sepanjang bursa transfer musim panas, AS Roma merupakan salah satu klub yang getol mendatangkan pemain baru. Boleh dikatakan, Giallorossi mendapatkan pemain di segala sektor, dari kiper, sampai lini depan.

Meski demikian, masih ada kekurangan dalam pergerakan Roma di bursa transfer. Mereka tidak kunjung mampu mendatangkan striker tajam. Roma memang mendapatkan beberapa nama beken seperti Mirko Vucinic dan Vincenzo Montella, namun toh kedatangan mereka dirasa belum cukup.

Sejumlah nama pun menjadi incaran seperti: Yossi Benayoun, Adrian Mutu, dan Djibril Cisse. Sayang dari nama-nama tersebut kebanyakan memberi sinyal negatif. Meski demikian, pelatih Roma, Luciano Spaletti, menyatakan kalau dirinya lebih memilih bersabar dalam upayanya mendatangkan sang striker idaman.

Kini, satu nama baru dilaporkan masuk dalam daftar belanja Roma. Ia adalah striker Inter Milan, David Suazo. Kabar ini dirilis oleh Skysport Italia, di sana juga dinyatakan faktor pendukung kemungkinan hengkangnya Suazo ke Roma. Yakni karena pelatih Inter, Jose Mourinho, tidak memasukkan Suazo dalam rencana jangka panjangnya. Terlebih, Mourinho kini sedang berusaha memangkas skuad Inter.

Karir Suazo di Inter memang kurang memukau. Sejak dibeli dari Cagliari di awal musim lalu, Suazo hanya bermain sebanyak 27 kali dengan sumbangsih delapan gol. Namanya tertutup oleh duet striker Inter, Zlatan Ibrahimovic dan Julio Cruz.

Inter diyakini bersedia melepas Suazo dengan fee sebesar delapan juta pounds dengan status kepemilikan bersama. Untuk itu, Roma diharuskan menggaji Suazo sebesar dua juta pounds untuk dua musim.

Meski demikian, masih ada pengganjal dalam rencana Roma tersebut. Hal tersebut disebabkan Inter kini membutuhkan striker pelapis setelah Adriano menderita cedera. Cederanya Adriano kemungkinan akan membuat peluang Suazo bermain lebih banyak di Inter tetap terbuka.

Tidak ada komentar: