Kamis, 14 Agustus 2008

Roma Tawar Joaquin 15 Juta Euro


Menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini, Valencia mendapat tawaran 15 juta euro (sekitar Rp 205,344 miliar) dari klub di Italia yang ingin membeli Joaquin. Namun menuruk Laromasiamonoi.it, tim yang menginginkan winger Spanyol tersebut adalah AS Roma.

Joaquin termasuk pemain yang pernah bersinar terang di Liga Spanyol. Namun sejak digaet Valencia dari Real Betis pada dua tahun silam, grafik permainan Joaquin menurun drastis.

Bahkan pada musim lalu, performa Joaquin sangat memprihatinkan. Valencia yang nyaris terdegradasi, jarang memberikan tempat kepadanya di skuad utama. Imbas yang paling besar adalah dirinya tak dipanggil oleh pelatih Luis Aragones untuk memperkuat Spanyol yang tampil dan akhirnya jadi juara Piala Eropa 2008.

Melihat kondisi tersebut, Joaquin dianjurkan untuk meninggalkan Mestalla karena masa depannya bersama El Che--sebutan untuk Valencia--telah suram. Apalagi klub berlambang kelelawar tersebut tak ingin memberikannya kontrak baru, sehingga pintu keluar bagi Joaquin semakin lebar.

Di sisi lain, Valencia sedang krisis keuangan. Alhasil, tawaran 15 juta euro untuk pemain tersebut akan disambut dengan baik meskipun El Che pasti rugi besar karena mereka membelinya dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp 342,241 miliar).

Hanya saja, belum ada kejelasan klub mana yang memberikan tawaran tersebut meskipun laporan menyebutkan tim dari Italia. Tetapi menurut Laromasiamonoi.it, klub tersebut adalah Roma karena mereka (Roma,red) sedang mencari striker baru setelah menjual Amantino Mancini ke Inter Milan.

Namun, Inter juga mungkin mengajukan tawaran kepada pemain tersebut. Pasalnya, pelatih Jose Mourinho masih mencari winger ideal agar skema 4-3-3 yang menjadi andalannya bisa berjalan mulus. Dan, Joaquin yang juga pernah jadi incarannya ketika dia masih menjadi manajer Chelsea, menjadi pilihan setelah Inter berhenti mengejar pemain FC Porto, Ricardo Quaresma.

Tidak ada komentar: