Jumat, 29 Agustus 2008

Transfer Jeremy Menez ke Roma

Roma berambisi menambah seorang gelandang serang berkualitas sebelum bursa transfer musim panas ditutup Senin, 1 September. France Football mengklaim Rabu ini petinggi Roma bertemu dengan petinggi Monaco untuk mencapai kesepakatan, dan deal Menez dibungkus pada fee yang berkisar di kisaran 14 juta euro atau Rp 189 miliar. Fee itu masih akan membengkak karena didalamnya terdapat klausul tambahan bayaran jika Roma lolos kualifikasi Liga Champions.
“Segalanya—proses transfer Menez—beres,” kata Jean Pierre Bernes kepada Rete Sport.
“Terdapat kesepakatan antara Monaco dan si pemain (Menez). Pengumuman resmi mungkin tidak akan diungkapkan hari ini, tapi besok, Kamis (28/08).”
Kedatangan Menez ke Olimpico bukanlah hal yang mengejutkan. Sebab kemarin (27/08), agen Menez, Jean Pierre Bernes, telah menyatakan kalau kepindahan kliennya hanya tinggal menunggu saatnya saja. Apalagi, segala proses transfer antara kedua klub berjalan lancar.Kini, pernyataan resmi keluar dari kubu Monaco, klub pemilik Menez sebelumnya.
“AS Monaco dan AS Roma telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jeremy Menez. Striker Prancis itu akan segera bergabung dengan runner up Serie A (musim lalu) tersebut. Menez datang ke Monaco pada 2006 dan telah bermain pada 64 pertandingan, mencetak 14 gol di semua kompetisi dengan seragam merah dan putih,” demikian pernyataan resmi Monaco yang dimuat dalam situs resmi mereka.
“Menez sangat senang,” imbuh Bernes, seperti yang diungkapkan Football Italia. Roma juga pantas senang. Itu dikarenakan, “Sejumlah klub-klub besar Eropa yang tidak bisa saya sebutkan namanya telah dikalahkan Roma.” Inter dan Liverpool merupakan di antara beberapa klub yang dikabarkan menaruh minat terhadap Menez.
Menez termasuk salah satu pemain muda penuh talenta yang dimiliki Prancis. Beberapa media bahkan kerap membandingkan kemampuannya mengendalikan permainan dengan legenda hidup Prancis, Zinedine Zidane. Sewaktu didatangkan dari Sochaux pada 2006 silam, ia diplot untuk ‘melayani’ striker jangkung, Jan Koller.Ia pertama kali mencuri perhatian penikmat sepakbola pada tahun 2005 silam. Saat itu, ketika masih berusia 17 tahun, ia menjadi pemain termuda yang sanggup membukukan hattrick di kompetisi Ligue 1. kini kerja kerasnya bersama Julio Baptista, tentu sangat diharapkan para Romanisti agar dapat semakin mempertajam barsian lini depan tim kesayangan mereka.

Tidak ada komentar: